Atraksi Sirkus Pemain Thailand saat Lawan The Daddies di Piala Thomas 2022

Selasa, 10 Mei 2022 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memaksa pasangan Thailand mengeluarkan jurus sirkus akrobatiknya saat bertanding di Piala Thomas. Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memaksa pasangan Thailand mengeluarkan jurus sirkus akrobatiknya saat bertanding di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memaksa pasangan Thailand mengeluarkan jurus sirkus akrobatiknya saat bertanding di Piala Thomas 2022. Berikut kompilasi videonya.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diturunkan sebagai ganda pertama ketika Indonesia menghadapi Thailand di Piala Thomas 2022, Senin (09/05/22).

Ganda putra berperingkat dua dunia tersebut menghadapi Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, yang dikenal sebagai ‘tembok kuat”, karena defence alotnya.

Dan julukan ‘tembok kuat’ yang disematkan ke pasangan 131 dunia itu terbukti benar karena serangan ‘maut’ Hendra/Ahsan kerap kali gagal menembusnya.

Beberapa video yang beredar di Twitter memperlihatkan cuplikan video ketika Charoenkitamorn/ Yordphaisong  selalu berhasil mengembalikan serangan-serangan yang dilancarkan Hendra/Ahsan.

Akun @stabucz menyoroti aksi akrobatik pasangan Thailand saat memasuki deuce di set kedua pada kedudukan 20-20.

Hendra/Ahsan dan Charoenkitamorn/ Yordphaisong  terlibat sebuah reli yang berlangsung sengi guna memperebutkan satu angka.

Servis Charoenkitamorn/Yordphaisong dibalas dengan pukulan smash Hendra, tapi masih bisa dikembalikan wakil Thailand. Giliran smash dari Ahsan juga mampu dikembalikan dengan apik oleh mereka.

Yordphaisong sampai jungkir balik di depan net hingga melakukan split. Usahanya itu mampu mengecoh Hendra/Ahsan yang akhirnya harus kehilangan poin usai pukulan mereka menyangkut di net.

Ini tuh yang semalem bapak w ampe teriak “AHSAAAN ITU NEEET” ampe pusing sendiri dia bedain mana ahsan ama hendra,” demikian komentar @stabucz.