Hasil Piala Thomas 2022: Jebol ‘Tembok’, The Daddies Bawa Indonesia Imbangi Thailand 1-1

Senin, 9 Mei 2022 22:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyamankan kedudukan Indonesia 1-1 atas Thailand di Piala Thomas 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyamankan kedudukan Indonesia 1-1 atas Thailand di Piala Thomas 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyamankan kedudukan Indonesia 1-1 atas Thailand di Piala Thomas 2022.

Pada laga yang berlangsung Impact Arena, Bangkok, Senin (09/05/22) malam WIB, terjadi pertarungan sengit dari Indonesia vs Thailand di persaingan Grup A Piala Thomas 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra pertama yang akan tampil melawan wakil Thailand peringkat 131 dunia, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong yang dikenal dengan 'tembok kuat' Thailand karena defense alotnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Anthony Ginting dipaksa mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn, usai kalah dengan skor 12-21, 21-15 dan 9-21, membuat Indonesia gagal membuka keunggulan menjadi 0-1 dari Thailand.

Maka Ahsan/Hendra pun mengemban beban untuk meraih kemenangan perdana Indonesia saat melawan Thailand.

Pada gim pertama, pasangan berjuluk The Daddies itu langsung tancap gas dan unggul 6-1 di menit-menit awal pertandingan.

Nampak Ahsan/Hendra terus menunjukkan dominasinya dengan tak memberikan celah pada lawannnya.

Kemudian pasangan senior Indonesia itu berhasil mengamankan interval pertama dengan skor jauh yakni 11-2 atas Thailand.

Pasca interval, The Daddies benar-benar onfire meski Cha/Yord mulai mengejar, walaupun kedudukan masih jauh yakni 16-5.

Hingga akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mengamankan gim pertama Piala Thomas 2022, dengan skor 21-12 atas Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong