Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Gagal Kalahkan Thailand, Indonesia Tertinggal 0-1

Senin, 9 Mei 2022 21:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Gagal Kalahkan Thailand, Indonesia Tertinggal 0-1. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Gagal Kalahkan Thailand, Indonesia Tertinggal 0-1. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal mengalahkan Kunlavut Vitidsarn di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-15, 9-21 dalam tempo 1 jam 12 menit di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022.

Pertarungan ketat terjadi sejak awal gim pertama. Hal itu terbukti dari skor imbang 2-2 yang terjadi. Setelah itu Anthony Sinisuka Ginting mampu mencetak dua poin beruntun.

Akan tetapi setelah itu Kunlavut Vitidsarn menemukan celah dan berbalik unggul 4-6. Anthony Sinisuka Ginting terpaksa menguras tenaga melalui rally panjang untuk bisa mendulang poin.

Sayangnya upaya Anthony Ginting untuk menyamakan kedudukan belum bisa tercapai. Kunlavut Vitidsarn terus melesat hingga mencapai interval gim pertama dengan skor 6-11.

Banyak serangan Anthony Ginting masih meleset, terutama serangan di sisi kanan. Pasca interval, keunggulan Kunlavut Vitidsarn bertahan hingga kedudukan 7-15.

Ginting berusaha keras keluar dari tekanan wakil Thailand, namun masih kewalahan. Alhasil tunggal putra Indonesia itu tertinggal dengan skor yang cukup jauh.

Pantang menyerah, Anthony Sinisuka Ginting masih terus berusaha mengejar ketertinggalan. Berkali-kali Anthony Ginting berusaha mengeluarkan jurus andalannya yakni dropshot overhead.

Tetapi apa daya, Kunlavut Vitidsarn mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 12-21. Gim pertama berakhir dalam waktu 19 menit. Tentunya Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa bangkit di gim kedua babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.