Senjata Mematikan, Herry IP Ungkap Alasan Pasangkan Kevin/Bagas di Piala Thomas 2022

Senin, 9 Mei 2022 20:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pelatih Indonesia, Herry IP membeberkan alasan adanya perubahan formasi termasuk memasangkan Kevin Sanjaya dengan Bagas Maulana di Piala Thomas 2022. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih Indonesia, Herry IP membeberkan alasan adanya perubahan formasi termasuk memasangkan Kevin Sanjaya dengan Bagas Maulana di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP membeberkan alasan adanya perubahan formasi termasuk memasangkan Kevin Sanjaya dengan Bagas Maulana di Piala Thomas 2022.

Saat ini diketahui tengah berjuang di ajang beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Ada sebanyak 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Wakil Tanah Air tentunya ingin mengulang kejayaan mereka seperti tahun sebelumnya, di mana berhasil memulangkan Piala Thomas setelah penantian 19 tahun lamanya.

Namun perjuangan tim Garuda nampaknya tak mudah. Selain karena tak berpartispasinya Marcus Gideon karena tengah pemulihan cedera, namun juga lawan-lawan yang akan dihadapinya.

Sebelumnya Indonesia mampu menang 4-1 atas Singapura. Kini mereka akan kembali menunjukkan tajinya saat berhadapan dengan sang tuan rumah Thailand pada Senin (09/05/22).

PBSI sendiri telah mengumumkan line-up vs Thailand, di mana Indonesia menurunkan susunan formasi pemain ganda yang berbeda. Sementara untuk tunggal, tidak ada perubahan.

Melansir dari rilis PBSI, Herry IP mengatakan bahwa komposisinya pasukan Indonesia yang ditampilkan berubah. Perubahan ini semata-mata demi strategi saat melawan Thailand.

"Kita menurunkan susunan formasi yang berbeda dengan kemarin saat melawan Singapura. Itu semuanya demi strategi," kata Herry IP.

Lebih lanjut, Herry IP menjelaskan alasan dibalik strategi yang bakal digunakannya, termasuk memasangkan Kevin Sanjaya dengan Bagas Maulana saat melawan Thailand di Piala Thomas 2022.