Performa Belum Konsisten di Piala Thomas, Anthony Ginting Tetap Disayang Netizen

Senin, 9 Mei 2022 16:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Gettyimages
Meski kini performanya tengah tak stabil, namun Anthony Sinisuka Ginting tetap mendapatkan kasih sayang berupa dukungan dan semangat dari netizen. Copyright: © Gettyimages
Meski kini performanya tengah tak stabil, namun Anthony Sinisuka Ginting tetap mendapatkan kasih sayang berupa dukungan dan semangat dari netizen.

INDOSPORT.COM – Meski kini performanya tengah tak stabil, namun tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tetap mendapatkan kasih sayang berupa dukungan dan semangat dari netizen.

Seperti yang diketahui, Anthony Ginting selaku tunggal putra Indonesia kini tengah menjadi sorotan. Sebab, dalam beberapa turnamen terakhir ia malah menunjukkan inkonsistensi performa.

Yakni kalah dari Lakshya Sen di babak 16 besar German Open 2022. Lalu tumbang dari Viktor Axelsen di babak perempat final All England 2022.

Belum lagi gagal mencapai babak final usai tumbang dari H.S Pranoy di Swiss Open 2022. Lebih mengejutkan lagi disingkirkan oleh pemain non unggulan Lucas Claerbout dari Prancis di 32 besar Korea Open 2022.

Anthony Ginting yang juga menjadi bagian dari skuat putra Indonesia di Piala Thomas 2022 kembali tampil tak konsisten.

Rekan setim Jonatan Christie itu menjadii laga pembuka saat melawan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew di pertandingan antara Indonesia vs Singapura di fase grup Piala Thomas 2022.

Anthony Ginting tak mampu mewujudkan harapan Indonesia untuk membuka kemenangan pertama. Pasalnya, mantan peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu takluk lebih dulu.

Anthony Ginting dipaksa kalah dari Loh Kean Yew dengan mudah hanya dua gim saja yakni skor 13-21 dan 14-21 pada Minggu (08/05/22).

Meski gagal membawa keunggulan Indonesia, namun wakil Garuda lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Bagas Maulana/M.Shohibul Fikri dan Shesar Hiren Rhustavito mampu membawa kemenangan.

Indonesia pun berhasil menang dengan skor 1-4 atas Singapura di Piala Thomas 2022. Di sisi lain, meski gagal menyapu bersih kemenangan, namun Anthony Ginting tetap mendapatkan dukungan dari netizen.