Hasil Piala Thomas 2022: Drama Tiga Gim, Syabda Perkasa Belawa Bawa Indonesia Juara Grup

Rabu, 11 Mei 2022 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Syabda Perkasa Belawa, tunggal putra Indonesia. Copyright: © PBSI
Syabda Perkasa Belawa, tunggal putra Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Piala Thomas 2022 antara tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa vs Yun Gyu Lee dari Korea Selatan.

Selepas memaksakan hasil imbang 2-2 kontra Korea Selatan, Indonesia memiliki harapan satu-satunya untuk meraih kemenangan di Piala Thomas 2022 pada tunggal putra muda, Syabda Perkasa Belawa.

Kali ini, pemain 20 tahun ini dihadang pemain muda Korea Selatan, Yun Gyu Lee yang sejak awal laga tampil cukup baik.

Terlibat adu drop shot dan smash, pada awal laga, Syabda Perkasa Belawa harus tertinggal 2-3 dari Yun Gyu Lee.

Tekanan kepada Syabda pun terus datang ketika kedudukan pun berubah menjadi 6-9 untuk keunggulan Yun Gyu Lee.

Kendati demikian, dengan keuletan mengejar bola, Syabda mampu terus memperkecil ketertinggalan menjadi 9-10 dan menahan Yun Gyu-Lee untuk menutup interval pertama.

Syabda pun mampu memainkan bola dengan baik dan menggunakan variasi pukulan silang, serta drop shot untuk menahan imbang Yun Gyu-Lee di kedudukan 10-10.

Justru Syabda Perkasa Belawa-lah yang mampu  menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10 usai drop shotnya gagal dikembalikan dengan baik oleh Yun-Gyu Lee.

Selepas Interval pertama, Syabda Perkasa Belawa justru memegang kendali permainan dengan merebut enam angka beruntun dari Yun Gyu-Lee.

Salah satunya melalui sebuah pukulan lurus yang gagal diantisipasi tunggal putra Korea Selatan itu yang membuat kedudukan berubah menjadi 17-10 untuk Indonesia.