Hasil Piala Thomas 2022: Susah Payah, Fajar/Rian Bawa Indonesia Imbangi Korea 2-2

Rabu, 11 Mei 2022 18:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Piala Thomas 2022 Indonesia vs Korea. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang menang dengan susah payah.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas wakil korea, Yong Jin/Na Sung Seung dengan skor 23-21, 21-16, dan memastikan Indonesia imbangi Korea jadi 2-2.

Bermain di Stadion Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/05/22), awalnya Fajar/Rian sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan, walau ini kali ketiga mereka bermain.

Fajar/Rian sempat tertinggal 1-5 dari Jin/Seung, tapi pelan-pelan mereka mengatur strategi yang menyulitkan lawan untuk mengembalikan bola. Skor imbang 6-6.

Ganda unggulan Indonesia itu mendapat angin segar saat bisa mengecoh pertahanan Jin/Seung, dan akhirnya mereka membalikkan kedudukan menjadi unggul 8-6.

Namun, salah baca arah bola, membuat Fajar/Rian kembali tersusul, skor sempat berbalik jadi 9-10, tapi interval ditutup dengan skor tipis 11-10 untuk keunggulan FajRi.

Setelah turun minum, anak asuh Herry IP kembali fokus. Permainan netting Rian membuat Jin/Seung jatuh bangun untuk mengembalikan bola.

Namun, Jin/Seung justru diuntungkan saat pukulan Fajar/Rian gagal melewati net. Fajar pun dipaksa jatuh bangun untuk mempertahankan angka. Skor 14-16 untuk Korea.

Jalannya laga semakin sengit, tak ada yang mau mengalah, keduanya saling susul-menyusul poin. Pada menit krusial, Fajar/Rian dan Jin/Seung meraih skor 20-20.

Na Sung Seung pun dibuat jatuh bangun, dan pukulan yang terlalu melebar, membuat Fajar Alfian/Rian Ardianto menang game pertama dengan skor 23-21.