Indonesia Tak Gentar Hadapi Juara Bertahan Piala Uber, Manajer Tim: Kita Fight Saja!

Rabu, 11 Mei 2022 16:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Manajer tim bulutangkis Indonesia, Hendro Santoso mengobarkan semangat Bilqis Prasista yang sebentar lagi akan berhadapan dengan China di perempat final Piala Uber 2022.

Dari hasil drawing Piala Uber 2022 diketahui bahwa Indonesia akan segera bertemu dengan tim juara bertahan di perempat final.

Tiket perempat final digenggam oleh Tim Merah Putih setelah menyandang status sebagai runner-up Grup A. Indonesia gagal memuncaki klasemen lantaran kalah dari Negeri Sakura pada matchday terakhir, Rabu (11/5/22).

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan China yang merupakan tim tangguh. Hal itu tidak membuat Bilqis Prasista dkk merasa gentar.

"Hasil undian Piala Uber Indonesia bertemu China di perempat final. Kita akan fight saja. Dengan materi pemain muda, akan tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," ujar Hendro Santoso dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Sebagai runner-up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Jadi tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kita hadapi."

Selanjutnya Hendro Santoso meminta para wakil Indonesia untuk tampil enjoy di babak perempat final Piala Uber 2022. Dengan demikian mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya akan meminta para pemain besok tampil tanpa beban dan enjoy saja. Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil dan tidak bisa, sepanjang kita mau berusaha keras," pungkasnya.

Keyakinan dan kerja keras, itulah yang diharapkan dari tim Uber Indonesia saat berhadapan dengan China.