Sumbang Poin untuk Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Kunci Kemenangan

Rabu, 11 Mei 2022 19:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil menyumbang poin dalam laga Piala Thomas 2022 Indonesia vs Korea Selatan. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil menyumbang poin dalam laga Piala Thomas 2022 Indonesia vs Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengungkap kunci kemenangan di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Shesar Hiren Rhustavito menang lewat rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-9, 21-10 dalam tempo 1 jam 3 menit.

Shesar Hiren Rhustavito tampil dominan sejak awal gim pertama. Terbukti dari skor 5-1 yang berhasil diraih oleh Vito saat berhadapan dengan Jeon Hyeok Jin.

Setelah itu pertarungan ketat terjadi, skor imbang tersaji di kedudukan 12-12 hingga 18-18. Gim pertama pun akhirnya jadi milik Jeon Hyeok Jin.

Meski demikian, Shesar Hiren Rhustavito mampu bangkit di gim kedua dan tampil menggila di gim ketiga. Kemenangan itu jadi poin pertama yang diperoleh Indonesia hari ini dalam laga kontra Korea Selatan.

Sebelumnya dua wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan gagal meraih kemenangan. Shesar Hiren Rhustavito mengaku bersyukur bisa menyumbangkan poin kemenangan untuk Indonesia.

"Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan dan menyumbangkan poin kemenangan buat tim. Semoga pemain yang lain terus semangat dan memenangkan pertandingan," ujar Vito dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Tadi kunci kemenangan saya, adalah bermain sabar dan tidak buru-buru menyerang. Saya harus bermain se efisien mungkin. Tidak terpancing bermain menyerang terus yang bisa menguras tenaga saya."

"Ini untuk pertama kali saya tampil sebagai pemain tunggal kedua, sebelumnya saya selalu jadi tunggal ketiga. Saat tampil, posisi Indonesia tertinggal 0-2, ini tidak membuat saya terbebani, tetapi menjadi motivasi untuk bermain baik dan menang," pungkasnya.