Hasil Piala Thomas 2022: Akhirnya Anthony Ginting is Back! Indonesia Unggul 1-0 China

Kamis, 12 Mei 2022 20:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan kemenangan dan membuat Indonesia unggul 1-0 dari China di perempat final Piala Thomas 2022.

Pada laga yang berlangsung Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/05/22) malam WIB, terjadi pertarungan sengit dari Indonesia vs China di persaingan babak perempat final Piala Thomas 2022.

Meski tengah mengalami penurunan performa serta belum pernah menang sejak babak fase grup, namun Anthony Ginting masih dipercaya sebagai tunggal putra sekaligus pemain pertama yang akan tampil.

Namun nyatanya Anthony Ginting nyatanya mampu menemukan rasa kepercayaan dirinya saat berhadapan dengan lawan lamanya asal China, yakni Zhao Jun Peng selaku peringkat 38 dunia.

Pada gim pertama, nampak rekan setim Jonatan Christie itu tampil percaya diri, di mana ia terus mencetak poin demi poin.

Placing ciamik pun ditunjukkan oleh wakil Indonesia peringkat 5 dunia, dengan keunggulan 0-5 di menit-menit awal.

Riuh teriakan dari sesama pemain Garuda pun membuat semangat Anthony Ginting makin terpacu, smes kencang di depan net ia perlihatkan dan kini keunggulan menjadi 7-1 atas Zhao Jun Peng.

Tancap gas, Anthony Ginting tak mau memberikan kesempatan untuk lawan lamanya, di mana ia berhasil mengamankan interval pertama lewat pukulan back hand menjadi 11-4 di Piala Thomas 2022.

Meski demikian, sejumlah kesalahan pun ditunjukan oleh wakil Indonesia, yang tentunya menyumbang poin menjadi 15-8 atas lawan yang terakhir kali ia hadapi di Indonesia Masters 2019.

Walau sempat mendapatkan perlawanan, namun akhirnya Anthony Ginting berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-12 dari Zhao Jun Peng di Piala Thomas 2022.