Pensiun Muda Karena Masalah Jantung, Begini Kondisi Terbaru Eks Rival Greysia/Apriyani

Kamis, 12 Mei 2022 19:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© VCG/VCG via Getty Images
Putuskan pensiun di usia 23 tahun karena masalah jantung, intip kabar terbaru dari eks rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan eks atlet ganda China, Li Yinhui. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Putuskan pensiun di usia 23 tahun karena masalah jantung, intip kabar terbaru dari eks rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan eks atlet ganda China, Li Yinhui.

INDOSPORT.COM – Putuskan pensiun di usia 23 tahun karena masalah jantung, intip kabar terbaru dari eks rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan eks atlet ganda China, Li Yinhui.

Sekadar informasi, Li Yinhui memutuskan pensiun muda pada awal Januari 2022. Dalam pernyataannya di Weibo, Li Yinhui pensiun lantaran menderita kelainan jantung yang disebut bradycardia.

Pasalnya, jantung Li Yinhui hanya berdenyut sebanyak 37 kali dalam semenit. Angka tersebut masih jauh di bawah angka normal yang berkisar 60-100 kali per menit (bpm).

Sementara bagi atlet adalah 40-60 per menit. Artinya, kondisi bradycardia membuat jantung Li Yinhui berdenyut sangat pelan.

Usai keputusan beratnya itu, Li Yinhui akan fokus pada pengobatan kesehatan dalam jangka panjang. Meski begitu, sambil menyelesaikan pendidikannya, dia memiliki keinginan terencana.

Pebulutangkis kelahiran Wuhan itu berharap bisa mempromosikan bulutangkis dengan menggunakan pengalamannya. Tujuannya adalah membuat orang-orang jatuh cinta pada olahraga itu.

“Saya yakin saya akan terlibat dalam karier yang berhubungan dengan bulutangkis dan pendidikan bulutangkis di universitas,” ucap Li Yinhui melansir BWF.

“Saya dapat menggabungkan pendidikan saya dan pengalaman yang saya miliki untuk mempromosikan bulutangkis dengan lebih baik,” sambungnya.

Terkini, sepertinya rencana tersebut perlahan menjadi kenyataan.  Melansir laman Aiyuke, eks rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersebut dikabarkan baru membuka sebuah arena bulutangkis.

Arena bulutangkis tersebut bahkan dinamai atasnya sendiri, dan diresmikan pada awal Mei 2022 lalu. Turut mendukung adalah apparel ‘Victor’ sebagai sponsor pribadi Li Yinhui pasca pensiun.