Marcus Gideon Absen, Lee Zii Jia Sebut Indonesia Tak Segarang Dulu di Piala Thomas 2022

Kamis, 12 Mei 2022 16:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menyoroti kekuatan tim Indonesia pasca absennya Marcus Gideon di ajang Piala Thomas 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menyoroti kekuatan tim Indonesia pasca absennya Marcus Gideon di ajang Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menyoroti kekuatan tim Indonesia pasca absennya Marcus Gideon di ajang Piala Thomas 2022.

Seperti yang diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang bulutangkis bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok pada 8-15 Mei 2022.

Indonesia sendiri hanya menyisakan tim putra, usai skuat putri langkahnya terhenti setelah kalah telak 0-3 dari China di perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/05/22).

Tim putra sendiri mampu menyandang status sebagai juara Grup A, usai berhasil mengalahkan semua lawannya yakni Singapura, Malaysia dan Korea Selatan di babak fase grup.

Tentunya skuat Garuda menjadi ancaman bagi negara lain. Bagaimana tidak, Indonesia menjadi unggulan pertama karena terdapat dua ganda putra peringkat satu dan dua dunia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain itu, Indonesia juga merupakan juara Piala Thomas 2020 lalu, usai mampu membantai China dengan skor telak 0-3 pada Oktober lalu.

Namun pada edisi kali ini, kekuatan tim tanah air juga menjadi sorotan. Pasalnya, Marcus Gideon terpaksa absen karena harus menjalani masa pemulihan.

Pasangan Kevin Sanjaya itu baru saja naik meja operasi karena adanya tulang kecil yang tumbuh di kedua ankle kanan dan kirinya.

Absennya Marcus Gideon pun membuat para pelatih berani mencoba menurunkan pasangan gado-gado, di mana Kevin Sanjaya sempat dipasangkan dengan Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan.

Selain itu, Lee Zii Jia selaku tunggal putra Malaysia juga menyebut bahwa absennya Marcus Gideon juga membuat Indonesia tak sekuat sebelumnya di Piala Thomas 2022.