Gagal ke Semifinal Piala Uber, Febriana/Amalia Akui Ketengilan Ganda No.1 China

Kamis, 12 Mei 2022 14:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengakui keunggulan tim China usai gagal di babak perempat final Piala Uber 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengakui keunggulan tim China usai gagal di babak perempat final Piala Uber 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengakui keunggulan tim China usai gagal di babak perempat final Piala Uber 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang bulutangkis bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok pada 8-15 Mei 2022.

Namun langkah tim putri Indonesia harus terhenti di babak perempat final usai ditaklukan oleh China, yang menjadi lawan berat sekaligus juara Piala Uber edisi 2020.

Sejak pertandingan pertama, wakil Srikandi yakni Komang Ayu Cahya Dewi tak mampu membendung serangan dari Chen Yu Fei.

Komang Ayu pun akhirnya takluk pada laga yang berlangsung dua gim dengan skor telak 12-21 dan 11-21, membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari China.

Kemudian kekalahan serupa juga dialami oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang harus berhadapan dengan wakil peringkat 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Febriana/Amalia juga takluk lewat straight games dengan skor 19-21 dan 16-21. Lalu harapan Indonesia untuk lolos ke semifinal pun pupus.

Pasalnya Bilqis Prasista juga gagal mengalahkan He Bing Jiao lewat rubber games dengan skor 21-19, 18-21 dan 7-21. Hasil ini pun membuat Indonesia kalah 0-3 atas China, dan gagal melanjutkan perjuangannya ke semifinal Piala Uber 2022.

Sementara itu, kekuatan tim China pun diakui oleh para pemain muda tanah air, termasuk Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sendiri mengaku bahwa mereka telah mengerahkan seluruh kekuatannya, namun tim putri China memang terlampau kuat di perempat final Piala Uber 2022.