Piala Thomas: Antonsen Ganti Celana di Tepi Lapangan, Umpire Berhijab asal Indonesia Salah Tingkah

Kamis, 12 Mei 2022 11:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, membuat umpire asal Indonesia tersenyum malu-malu saat nekat berganti celana di pinggir lapangan. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, membuat umpire asal Indonesia tersenyum malu-malu saat nekat berganti celana di pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, membuat umpire asal Indonesia tersenyum malu-malu saat nekat berganti celana di pinggir lapangan.

Momen kocak ini terjadi dalam pertandingan ketiga antara tim putra Denmak vs China di ajang Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/22).

Kala itu, Anders Antonsen diturunkan sebagai tunggal putra kedua Denmark yang berhadapan dengan wakil China, Li Shi Feng.

Dalam laga yang berlangsung di Impact Arenaa, Bangkok, Thailand, laga antara Antonsen vs Li Shi Feng berlangsung sangat sengit di game pertama dan kedua.

Di game pertama, Antonsen bermain habis-habisan menggempur pertahanan Li Shi Feng. Alhasil, pemain peringkat ketiga dunia itu menang dengan skor 21-15.

Namun di game kedua, Li Shi Feng mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan menumbangkan Antonsen lewat skor 21-19.

Jelang memasuki babak penentuan atau rubber game, Antonsen dan Li Shi Feng memanfaatkan momen untuk beristirahat sembari mendengar masukan dari pelatihnya di pinggir lapangan.

Di momen inilah, Antonsen sempat tertangkap kamerawan resmi BWF berangjak ke balik papan di pinggir lapangan hendak mengganti celananya yang basah usai menjalanni dua game sengit.

Sadar dirinya tengah disoroti, Antonsen langsung tersenyum malu dan mendorong kamera menjauh dari nya. Kamera tersebut justru langsung teratas kepada umpire asal Indonesia, Qomarul Lailiah.

Umpire berhijab itu awalnya tidak menyadari kalau Antonsen sedang mengganti celananya di pinggir lapangan.