Swiss Open: Banting Raket Usai Dikalahkan Pemain India, Antonsen Ngaku Sedang Frustasi

Sabtu, 26 Maret 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengaku sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja saat tersingkir dari Swiss Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengaku sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja saat tersingkir dari Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengaku sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja saat dirinya tersingkir dari Swiss Open 2022 dengan dikalahkan pemain India, Srikanth Kidambi.

Bertanding di St. Jakobshalle, Sabtu (26/03/22) dini hari WIB, Anders Antonsen harus mengaku keunggulan Srikanth Kidambi lewat pertarungan rubber game, 19-21, 21-19, 20-22.

Ini merupakan kekalahan pertama Antonsen dari pemain berperingkat 23 dunia sejak terakhir kali terjadi pada Kejuaraan Dunia 2017 lalu.

Selain itu, ini menjadi rentetan hasil buruk yang dialami pemain nomor tiga dunia setelah sebelumnya juga tersingkir di All England 2022 pekan lalu.

Kala itu, Antonsen harus gugur di babak 16 besar setelah dihajar rising star asal India, Lakshya Sen dalam dua gim langsung, 16-21, 18-21.

Sebuah insiden tak menyenangkan rupanya sempat terjadi begitu Antonsen kehilangan satu poin dari Kidambil yang memaksanya harus angkat koper dari Swiss Open.

Kejadian tersebut diungkapkan sendiri oleh Antonsen lewat sebuah video yang diunggahnya di akun resmi Instagram-nya pada hari Sabtu (26/03/22).

Antonsen terlihat sangat emosional hingga dia nekat membanting raketnya keras-keras di tengah lapangan. Di sisi lain, Kidambi sedang merayakan pencapaiannya ke babak semifinal turnamen.

Pemain berusia 24 tahun itu nampaknya kesal lantaran gagal mengharumkan Denmark. Di Swiss Open, wakil Denmark dipastikan habis karena Viktor Axelsen lebih dulu mundur karena kondisinya tidak fit.