Tersingkir dari All England, Ganda Putra Denmark Kagumi Daya Juang Ahsan/Hendra

Sabtu, 19 Maret 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengagumi pemain Indonesia, Mohammad Ahsan, yang berjuang lawan cedera di All England.. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengagumi pemain Indonesia, Mohammad Ahsan, yang berjuang lawan cedera di All England.. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengagumi pemain Indonesia, Mohammad Ahsan, yang mampu berjuang meski dihantui cedera pada perempat final All England 2022, Jumat (18/03/22).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Astrup/Rasmussen menghadapi pasangan veteran Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk yang keenam kalinya.

Sayangnya, Astrup/Rasmussen gagal memberikan yang terbaik sehingga mereka gagal mengalahkan pasangan berjulukan The Daddies, memperpanjang rekor head-to-head menjadi 6-0.

Ahsan/Hendra memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Astrup/ Rasmussen yang berstatus unggulan ketujuh dalam dua gim langsung, 21-15, 22-20.

Meski kemenangan ini diraih dalam waktu singkat, namun tak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk melaluinya. Pasalnya, unggulan kedua itu tidak seratus persen fit saat turun ke lapangan.

Bahkan, sejak babak pertama lalu, Ahsan diketahui mengalami tertarik otot di betis kirinya sebelum berangkat, dan di babak perempat final ini giliran betis kanannya yang tertarik.

Tapi bukan The Daddies namanya bila harus menyerah pada cedera. Seringkali mereka turun dengan kondisi tidak fit, tapi tetap dapat memenangkan pertandingan.

Bagi Astrup/Rasmussen, kondisi Ahsan yang dihantui cedera seharusnya bisa mereka manfatakan untuk merebut keunggulan.

Namun, permainan mereka yang lambat ditambah daya juang Ahsan/Hendra yang begitu baik membuat mereka gagal mewujudkannya.