Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal Piala Thomas, Momota vs Ginting Jadi Trending Topic

Jumat, 13 Mei 2022 10:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Indosport.com
Menjelang laga semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Jepang, mendadak nama Momota vs Ginting langsung menjadi trending topic di media sosial twitter. Copyright: © Indosport.com
Menjelang laga semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Jepang, mendadak nama Momota vs Ginting langsung menjadi trending topic di media sosial twitter.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Jepang, mendadak nama Momota vs Ginting langsung menjadi trending topic di media sosial twitter.

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi 2 nama raja tunggal putra dunia yang memiliki rivalitas sengit cukup.

Keduanya bertemu sebanyak 15 kali sepanjang karier, di mana Momota sudah menang 11 kali atas Ginting. Hanya saja, dalam dua pertemuan terakhir, keduanya saling mengalahkan.

Pertemuan dua tunggal putra top ini selalu saja berlangsung panas. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa penggemar begitu menanti –nanti duel Momota vs Ginting.

Sayangnya, sejak pertemuan terakhir di BWF World Tour Final 2019, duel Momota vs Ginting belum lagi terjadi, bahkan hingga saat ini.

Selain karena kompetisi sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kedua tunggal putra top dunia itu kerap tak berjodoh untuk bertemu kembali dalam drawing.

Ditambah lagi, Momota dan Ginting saat ini juga  sama-sama dalam performa yang anjlok, dan kerap terdepak di babak awal kompetisi. Namun usai2 tahun menanti, duel Momota vs Ginting mungkin saja akan terjadi.

Pasalnya, Indonesia dan Jepang akan bertemu di babak semifinal kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022, Jumat (13/05/22).

Sebagai tunggal putra dengan ranking tertinggi di negaranya, Momota vs Ginting pun kemungkinan besar akan diturunkan di laga semifinal malam hari nanti.

Bahkan jelang Piala Thomas 2022, duel ‘Momota vs Ginting’ sudah menjadi trending topic di media sosial twitter sejak kemarin hingga saat ini.