Lakoni Final ke-21, Intip Kiprah Indonesia Sepanjang Sejarah Piala Thomas

Sabtu, 14 Mei 2022 22:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia menjejak final ke-21 sepanjang sejarah Piala Thomas. Mereka tengah berupaya mempertahankan gelar yang tahun lalu diraih setelah mengalami paceklik selama 19 tahun sejak 2002. 

Di final, tim Indonesia akan berhadapan dengan India yang baru pertama kalinya menjejak partai puncak. Kedua negara melaju setelah sama-sama melewati duel sengit berujung skor 3-2 di semifinal.

Di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/22) besok, Indonesia akan berusaha menjalani final Piala Thomas yang ke-21. Harapannya tentu saja mempertahankan gelar juara.

Dari sejarah keikutsertaan Indonesia di Piala Thomas, sudah 14 gelar juara yang berhasil diraih. Enam penampilan lainnya berujung predikat runner-up.

Indonesia juga tercatat sebagai negara tersukses dalam hal jumlah gelar juara Piala Thomas 2022. China membuntuti dengan koleksi 10 gelar.

Setelah tim menyudahi paceklik gelar juara, tahun ini publik Indonesia berharap Anthony Ginting cs. bisa mempertahankan gelar demi menambah pencapaian Merah Putih di Piala Thomas 2022.

Piala Thomas-Uber Cup 2022 kali ini merupakan turnamen resmi BWF yang terselenggara berkat kerja sama dengan Mansion M88 selaku sponsor.

Selain Piala Thomas-Uber Cup 2022, beberapa turnamen top BWF yang didukung Mansion M88 antara lain Kejuaraan Dunia (Badminton World  Championship) dan Piala Sudirman.