Debut Ganda Putri Anyar, Apriyani/Fadia Bakal Beri Kejutan di SEA Games 2022

Minggu, 15 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami penundaan, akhirnya pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjalani debut di SEA Games 2022.

Sejatinya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah resmi dipasangkan sejak beberapa waktu lalu, tapi belum bertanding karena Apriyani mengalami cedera betis.

Setelah tertunda sejak German Open 2022 bulan Maret lalu, akhirnya pasangan ganda putri anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti benar-benar akan debut.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan ini akan debut di Pesta Olahraga Terbesar di Asia Tenggara, SEA Games Vietnam 2022 yang bergulir pada 16-22 Mei mendatang.

Selain Apri/Fadia, Ribka Sugiarto kini juga akan menjalani debutnya bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani di SEA Games.

Apriyani Rahayu, sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii, mengaku tidak sabar untuk debut bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Saya merasa excited akan bermain bersama pasangan baru, yaitu dengan Fadia," ungkap Apriyani dalam rilis PBSI.

"Kami mau menunjukkan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Indonesia. Fokusnya tidak mau ke banyak hal, fokus ke situ saja."

Menurut Apriyani Rahayu, ia senang bisa berpasangan dengan Siti Fadia yang juga memiliki darah muda dan semangat tinggi.

"Fadia adalah sosok yang semangat dan saya berharap dia bisa mempertahankan semangat itu untuk menjadi seorang juara."