Doa Masyarakat Tanah Air Mengalir Deras untuk Tim Indonesia Jelang Final Piala Thomas 2022

Minggu, 15 Mei 2022 10:01 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis putra Indonesia tengah bersiap untuk melawan India di babak final Piala Thomas 2022, di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (15/05/22).

Beberapa jam menjelang digelarnya pertandingan final Piala Thomas 2022, doa dan dukungan untuk tim Indonesia pun terus mengalir deras dari para suporter di tanah air.

Indonesia tercatat sebagai negara tersukses dalam hal jumlah gelar juara Piala Thomas. Dari sejarah keikutsertaannya di Piala Thomas, sudah 14 gelar juara yang berhasil ditorehkan Skuad Merah Putih.

Sebaliknya, final hari ini adalah yang pertama bagi India sejak keikutsetaan mereka di ajang Piala Thomas. Prestasi terbaik Negeri Hindustan itu di Piala Thomas adalah mencapai babak semifinal di tahun 1979.

Setelah menyudahi paceklik gelar juara di edisii Piala Thomas sebelumnya, tahun ini publik tanah air berharap Anthony Ginting cs, bisa mempertahankan gelarnya di Piala Thomas 2022.

Menghadapi laga final ke-21 di Piala Thomas, tim Indonesia telah mempersiapkan diri dengan sangat serius, termasuk para pemain diminta fokus untuk berlatih dan lebih banyak tinggal di kamar hotel.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur manajer tim Hendro Santoso dilansir dari Antara.

Pelatih tunggal putra Irwansyah, memastikan semua pemainnya dalam kondisi baik. Hanya saja pertarungan melawan Jepang di semifinal pada Jumat malam telah sedikir menguras kekuatan . 

"Performa Anthony Sinisuka Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," ungkap Irwansyah.

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi telah mewanti-wanti para pemain asuhannya untuk berjuang keras di final dan tak meremehkan tim lawan,