Gagal Pertahankan Piala Thomas, Jonatan Christie: Saya Kehilangan Kata-kata

Minggu, 15 Mei 2022 18:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Gagal mempertahankan gelar Piala Thomas 2022, Jonatan Christie mengaku sampai kehilangan kata-kata. Copyright: © PBSI
Gagal mempertahankan gelar Piala Thomas 2022, Jonatan Christie mengaku sampai kehilangan kata-kata.

INDOSPORT.COM - Gagal mempertahankan gelar Piala Thomas 2022, Jonatan Christie mengaku kehilangan kata-kata. Indonesia harus merelakan medali emas untuk India.

Sebagaimana diketahui, Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2022. Sebagai juara bertahan, Merah Putih digadang-gadang bakal kembali merengkuh trofi tahun ini.

Apalagi, lawannya adalah India, tim yang belum pernah menyabet Piala Thomas. Hanya saja, takdir rupanya berkata lain.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun sebagai tunggal putra pertama, justru kena comeback dari Lakshya Sen si Bocah Ajaib.

Kemudian, pasangan gado-gado Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat unggul di game pertama, tapi lagi lagi kena comeback dan akhirnya kalah.

Di urutan ketiga, Jonatan Christie sejatinya unggul head to head dari Kidambi Srikanth. Siapa sangka, ia juga takluk dari tunggal putra India tersebut. Indonesia kalah 0-3.

Tangis dan sesal tak dapat dielakkan oleh Jonatan Christie. Ia mengaku terguncang karena awalnya percaya diri bisa menang.

"Saya sudah berjuang maksimal. Dari awal saya percaya diri karena di dua pertemuan sebelumnya melawan Srikanth, saya juga menang. Meski Indonesia tertinggal 0-2, saya tetap yakin bisa menang," curhatnya.

"Tetapi itulah pertandingan. Di atas kertas Indonesia menang, tetapi di pertandingan kita kalah lawan India," ucap Jonatan lagi.

"Bicara tegang, tentu ada tegangnya juga. Dalam kondisi tertinggal 0-2, tentu berbeda dengan kondisi saya di Aarhus saat merebut Piala Thomas tahun lalu," kenang Jonatan.