Jadwal Final Piala Thomas 2022: India Menanti, Indonesia Siap Juara Lagi

Minggu, 15 Mei 2022 07:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Berikut jadwal final Piala Thomas 2022 hari ini, yang akan menjadi ladang pertempuran terakhir bagi dua negara dengan rivalitas sengit, Indonesia vs India. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Berikut jadwal final Piala Thomas 2022 hari ini, yang akan menjadi ladang pertempuran terakhir bagi dua negara dengan rivalitas sengit, Indonesia vs India.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal final Piala Thomas 2022 hari ini, yang akan menjadi ladang pertempuran terakhir bagi dua negara dengan rivalitas sengit, Indonesia vs India.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Thomas 2022 telah memasuki partai puncak. Ada 2 negara terbaik yang akhirnya melesat ke final hari ini.

Jadwal final Piala Thomas 2022 mempertemukan juara bertahan Indonesia menghadapi India yang akan digelar hari ini pukul 13.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tim bulutangkis putra Indonesia sukses melesat ke final usai susah payah menumbangkan tim unggulan Jepang dengan kemenangan tipis 3-2.

Kemenangan Indonesia berhasil dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan Shesar Hiren Rhustavito atas Kodai Naraoka.

Sedangkan Tim Piala Thomas India yang berstatus kuda hitam, sukses melaju ke final usai dengan mengejutkan menumbangkan favorit juara, Denmark, dengan skor 3-2.

Kim Astrup/Mathias Christiansen, Anders Antonsen, dan Rasmus Gemke luluh lantah di tangan Satwiksairaj/Chirag Shetty, Srikanth Kidambi, dan Prannoy H.S.

Torehan apik tersebut sekaligus mencatatkan sejarah bagi bulutangkis India yang baru pertama kali melesat ke final Piala Thomas.

Hal ini berbanding terbalik dengan Indonesia yang justru menjadi negara paling sukses di perhelatan Piala Thomas. Tercatat Indonesia sudah menorehkan 14 gelar juara Piala Thomas.

Namun tentunya, jika tak ingin jadi ‘korban’ keganasan India berikutnya, maka Indonesia layak waspada dengan semangat membara India di final Piala Thomas 2022 nanti.

Karena jika merunut pencapaian sepanjang Piala Thomas 2022, tim bulutangkis Indonesia dan India sama-sama sedang dalam penampilan prima dan mengganas. Jadwal final Piala Thomas 2022, ada terlampir di halaman kedua.