Ngaku Sudah Maksimal di Piala Thomas, Mohammad Ahsan: Mestinya Bisa Menang!

Minggu, 15 Mei 2022 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sudah tampil maksimal di partai final Piala Thomas 2022, Minggu (15/05/22), begini sesal Mohammad Ahsan saat kalah dari ganda putra India. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sudah tampil maksimal di partai final Piala Thomas 2022, Minggu (15/05/22), begini sesal Mohammad Ahsan saat kalah dari ganda putra India. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sudah tampil maksimal di partai final Piala Thomas 2022, Minggu (15/05/22), begini sesal Mohammad Ahsan saat kalah dari ganda putra India.

Sebagaimana diketahui, Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2022. Sebagai juara bertahan, Merah Putih digadang-gadang bakal kembali merengkuh trofi tahun ini.

Apalagi, lawannya adalah India, tim yang belum pernah menyabet Piala Thomas. Hanya saja, takdir rupanya berkata lain.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun sebagai tunggal putra pertama, justru kena comeback menyakitkan dari Lakshya Sen si Bocah Ajaib.

Kemudian, pasangan gado-gado Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat unggul di game pertama, tapi lagi lagi kena comeback dan akhirnya kalah.

Setelah unggul 21-18, Ahsan/Kevin lantas digeber habis-habisan oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Game kedua ditutup dengan kekalahan tipis 21-23.

Memasuki game ketiga sebagai penentu, Ahsan/Kevin masih dipepet habis-habisan oleh Rankireddy/Shetty. Tapi Dewi Fortuna nampaknya belum menaungi Indonesia.

Ahsan/Kevin akhirnya kalah tipis 19-21 dari wakil India. Belakangan, Jonatan Christie juga kalah dari Kidambi Srikanth. Alhasil, India unggul 3-0 dan keluar sebagai juara.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya langsung meminta maaf atas kekalahan hari ini, dan gagal mempertahankan Piala Thomas.

"Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi Indonesia," ungkap Mohammad Ahsan.