Ditekuk India, Herry IP: Saya Siapkan Pemain Muda untuk Rebut Piala Thomas 2024

Senin, 16 Mei 2022 14:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

INDOSPORT.COM - Setelah dibekuk India di final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/22), pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi langsung bersiap balas dendam.

Tak tanggung-tanggung, Herry IP kini telah menyiapkan strategi untuk merebut kembali Piala Thomas edisi tahun 2024 mendatang.

Sepanjang gelaran Piala Thomas 2022 ini, Herry IP banyak menurunkan pemain senior yang sudah ada di top 10 dunia, termasuk Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya.

Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga beberapa kali diturunkan dan meraih kemenangan di laga-laga penting.

Pasangan ganda putra junior, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga sempat mencicipi Piala Thomas, bahkan meraih kemenangan di laga debutnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo diketahui sempat dipasangkan dengan Bagas Maulana, walau keduanya belum bisa meraih kemenangan.

Meski pada akhirnya kalah dari India di partai final, dan gagal mempertahankan Piala Thomas 2022 untuk Indonesia, Herry IP mengaku legawa dengan hasil akhir ini.

"Kekalahan ini harus kita terima sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tahun lalu kita juara, kita gembira. Kali ini kita kalah, ya harus diterima," sebut Herry IP via rilis PBSI.

"Kekalahan ini jangan membuat kita larut dalam kesedihan, tapi harus segera bangkit kembali menatap masa depan," lanjutnya. 

Walau cukup disayangkan, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya hanya kalah tipis 21-18, 21-23, 19-21 di final melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.