Libas Juara Olimpiade dengan Skor Afrika, Chico Aura: Siapkan Fokus dan Mental

Senin, 16 Mei 2022 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sukses melibas juara Olimpiade Remaja 2018 dengan 'skor Afrika', Chico Aura Dwi Wardoyo bawa Indonesia unggul atas Kamboja di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sukses melibas juara Olimpiade Remaja 2018 dengan 'skor Afrika', Chico Aura Dwi Wardoyo bawa Indonesia unggul atas Kamboja di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses melibas juara Olimpiade Remaja 2018 dengan 'skor Afrika', Chico Aura Dwi Wardoyo bawa Indonesia unggul atas Kamboja di SEA Games 2021.

Tampil sebagai tunggal putra pertama di cabor bulutangkis nomor beregu putra, Chico Aura Dwi Wardoyo tak mengalami kendala yang berarti, Senin (16/05/22) sore.

Walau menghadapi Vannthoun Vath, sang juara Olimpiade Remaja 2018 beregu putra, Chico Aura Dwi Wardoyo seratus persen siap, dan akhirnya bisa menang mudah.

Tak tanggung-tanggung, pebulu tangkis andalan Indonesia itu menang dengan skor Afrika atau menang telak, yakni 21-6, 21-9.

Vannthoun Vath dari Kamboja sama sekali dibuat tak berkutik, tak bisa mencapai dua digit skor di pembuka SEA Games 2021 ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo bersyukur atas kemenangannya, dan berharap langkah ini bisa diteruskan oleh pemain lainnya, agar Indonesia bisa melaju ke babak semifinal.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menang. Pertandingan pertama ini sangat penting buat saya maupun tim," ungkap Chico.

Tak ada kendala yang berarti di partai pembuka SEA Games 2021. Menurutnya, kondisi lapangan sangat memadai, tidak terganggu embusan angin atau lampu.

"Hari ini coba menyesuaikan lagi kondisi lapangan. Angin, lampu dan lain-lain. Tak terlalu berbeda dengan kemarin, hanya sedikit-sedikit saja anginnya agak beda."

"Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus dan mentalnya karena pasti lawan lebih tangguh," ucap Chico Aura Dwi Wardoyo usai laga hari ini.