Skuat Bulutangkis Indonesia Terpukau Arena SEA Games 2022: Chico: Megah Banget!

Minggu, 15 Mei 2022 13:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis Indonesia dibuat terpukau dengan arena yang akan dipakai untuk SEA Games 2022, yakni di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Tak ingin buang-buang tempo, skuat bulutangkis Indonesia langsung berlatih pada hari kedua kedatangan mereka di Vietnam, untuk ajang SEA Games 2022.

Mereka menjajal lapangan Bac Giang Gymnasium selama satu jam. Latihan kali ini difokuskan pada adaptasi kondisi lapangan dan persiapan untuk nomor beregu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengapresiasi arena pertandingan yang menurutnya sangat bagus. Adaptasi pun berjalan lancar.

"Lapangan bagus sekali, tidak ada angin, sangat memudahkan pemain beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal," ungkap Rionny.

"Untuk hari ini mereka masih penyesuaian lapangan saja. Pelatih juga saya lihat telah memberikan program-program yang cukup baik."

Rionny Mainaky mengatakan kondisi tim saat ini sudah prima dan siap tempur, baik dari sektor tunggal, ganda, hingga beregu.

"Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, dan pergerakan-pergerakannya sudah oke, tidak harus memulai dari nol lagi."

Lebih lanjut Rionny berharap para pemain dan pelatih mulai menganalisis kekuatan lawannya dan mempersiapkan strategi.

"Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana pemain menjaga fokus dan menunjukkan perjuangan dari sekarang," tuntas Rionny.