In-depth

Catatan Langka Final Piala Thomas Indonesia vs India, Saatnya Tim 'Bau Kencur' Unjuk Gigi

Minggu, 15 Mei 2022 11:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Jadwal final Piala Thomas akan tersaji hari ini, Minggu (15/05/22) siang antara tim Indonesia vs India. Foto: Humas PBSI. Copyright: © PBSI
Jadwal final Piala Thomas akan tersaji hari ini, Minggu (15/05/22) siang antara tim Indonesia vs India. Foto: Humas PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal final Piala Thomas akan tersaji hari ini, Minggu (15/05/22) siang antara tim Indonesia vs India.

Perhelatan Piala Thomas-Uber sendiri sudah memasuki partai puncaknya akhir pekan ini. Sebelumnya, para pebulutangkis putri terbaik turnamen sudah memainkan laga mereka pada Sabtu (14/05/22).

Korea Selatan tampil sebagai juara Piala Uber edisi kali ini setelah menang tipis 3-2 atas lawan super berat, China.

Partai yang berlangsung ketat antara dua tim ini pun harus ditentukan dengan adu nasib wakil yang bermain di urutan terakhir, Sim Yu-jin dan Wang Zhi Yi.

Pada akhirnya, Sim Yu-jin berhasil keluar sebagai pemenang dan menjadi pahlawan Korea Selatan di Piala Uber 2022 setelah memenangkan pertandingan terakhir, 28-26, 18-21, 21-8.

Kini, turnamen bulutangkis Piala Thomas-Uber 2022 pun sudah beranjak ke final para pebulutangkis putra yang diprediksi akan berlangsung tidak kalah seru.

Seperti diketahui, tim Piala Thomas Indonesia sendiri berhasil melaju ke final setelah menumbangkan Jepang dengan kedudukan tipis 3-2.

Sementara itu, India tampil menggebrak setelah mengalahkan Denmark juga dengan hasil yang sama, 3-2.

Partai final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India ini merupakan pertemuan senior vs tim ‘bau kencur’ yang baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah.

Pasalnya, Indonesia masih jadi tim yang paling digdaya di turnamen ini dengan raihan 14 gelar, disusul China (10), dan Malaysia (5).