SEA Games: 'Skor Afrika' Warnai Indonesia vs Kamboja, Ini Kata Christian Adinata

Senin, 16 Mei 2022 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Skor Afrika mewarnai pertandingan bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, Senin (16/05/22), ini kata Christian Adinata. Copyright: © Humas PP PBSI
Skor Afrika mewarnai pertandingan bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, Senin (16/05/22), ini kata Christian Adinata.

INDOSPORT.COM - Skor Afrika mewarnai pertandingan bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, Senin (16/5/22). Christian Adinata membawa Indonesia unggul 3-0.

Indonesia memang diprediksi akan unggul atas Kamboja, mengingat sepak terjang Merah Putih di kancah bulutangkis sudah mendunia, sejak dulu hingga sekarang.

Namun, siapa sangka Indonesia menang atas Kamboja dengan 'skor Afrika'. Pemain tunggal putra, Christian Adinata menggasak Sok Rikreay dengan skor telak 21-6, 21-7.

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo juga menang dengan skor meyakinkan atas wakil Kamboja, Vannthoun Vath, skor 21-6, 21-9.

Kemenangan ini disempurnakan oleh wakil ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan yang menang dua set atas Heng Mengleap/Yam Samnang.

Unggul 3-0, skuat bulutangkis Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal SEA Games 2021. Christian Adinata tak kuasa menahan rasa gembira dengan hasil ini.

"Puji Tuhan saya bisa bermain dengan lancar tanpa cedera, dan memastikan Indonesia ke semifinal," ucap Christian.

Tampil debut di SEA Games 2021, atlet bulutangkis berusia 20 tahun itu mengaku masih mencoba-coba untuk dapat strategi terbaik dan tampil maksimal di semifinal.

"Karena hari ini pertandingan pertama, saya  mencoba lebih banyak variasi pukulan dan pola. Juga menyerap atmosfer di lapangan.

"Tadi juga saya juga sudah mengeluarkan semua yang dilatih," lanjut Christian lagi.