Hasil Semifinal SEA Games: Bobby Setiabudi Tumbang di Game 5, Indonesia Gagal ke Final

Selasa, 17 Mei 2022 19:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Berikut hasil semifinal bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, antara Indonesia vs Thailand di mana Bobby Setiabudi kalah dan Merah Putih gagal ke final. Copyright: © PP PBSI
Berikut hasil semifinal bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, antara Indonesia vs Thailand di mana Bobby Setiabudi kalah dan Merah Putih gagal ke final.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil partai kelima semifinal bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, antara Indonesia vs Thailand. Bobby Setiabudi kalah, Merah Putih gagal ke final.

Bermain di Bac Gymnasium, Selasa (17/05/22), Bobby Setiabudi yang tampil di urutan kelima adalah pemain debutan. Ia harus menghadapi Panitchapon Teeraratsakul.

Setelah dua pendahulunya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata kalah, Bobby nampaknya memiliki beban berat. Ia pun ditumbangkan wakil Thailand.

Apalagi, Thailand menurunkan skuat terbaiknya di SEA Games 2021. Skuat Negeri Gajah Putih diketahui juga memiliki keunggulan di sektor tunggal putra.

Di sisi lain, apresiasi untuk penampilan apik Bobby di laga debutnya. Ia bisa menutup laga dengan kekalahan tipis, 18-21, 19-21. Ia adalah calon penerus terbaik.

Sejak awal, Bobby Setiabudi memang sulit menjaga jarak dengan Panitchapon Teeraratsakul. Ia terus diimbangi, bahkan tak jarang disalip oleh tunggal putra Thailand itu.

Tak hanya lawan yang bermain lebih siap, wasit di lapangan juga tak jarang membuat keputusan yang merugikan pemain Indonesia di SEA Games 2021 ini.

Kerja keras Bobby yang luar biasa untuk menyusul poin, sayangnya game pertama ditutup dengan skor 18-21 untuk keunggulan Panitchapon Teeraratsakul.