Tumbang di Tangan Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Chico Aura Dwi Wardoyo Minta Maaf

Selasa, 17 Mei 2022 19:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo minta maaf usai gagal menyumbangkan poin dalam laga kontra Thailand di Semifinal SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo minta maaf usai gagal menyumbangkan poin dalam laga kontra Thailand di Semifinal SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo minta maaf usai gagal menyumbangkan poin dalam laga kontra Thailand di Semifinal SEA Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Kunlavut Vitidsarn, Selasa (17/05/22). Dalam pertandingan tersebut, Chico kalah dalam dua gim langsung dengan skor 14-21, 14-21 dalam tempo 42 menit.

Kekalahan Chico membuat Indonesia saat itu untuk sementara tertinggal dari Thailand dengan skor 0-1. Setelah laga usai, tunggal putra Indonesia itu mengakui kekuatan lawannya.

"Saya akui, hari ini lawan bermain lebih baik. Di pertemuan pertama kami ini, dia bisa mendikte permainan saya. Strategi saya sebenarnya mau kontrol permainan dia tapi dia lebih jeli memanfaatkan situasi," ujar Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rilis PBSI.

Chico menjelaskan bahwa strategi yang sudah dipersiapkan meleset sehingga dia kesulitan untuk mengontrol permainan.

Di sisi lain, Kunlavut Vitidsarn jeli dalam memanfaatkan situasi. Dengan demikian, Vitidsarn bisa menggondol poin kemenangan untuk Thailand.

Lebih lanjut, Chico Aura Dwi Wardoyo meminta maaf lantaran tidak bisa menyumbangkan poin di semifinal SEA Games 2021.

"Mohon maaf saya belum bisa menyumbang poin tapi saya yakin teman-teman yang lain bisa menang dna bawa Indonesia ke final," sambungnya lagi.

Setelah perjuangan Chico rampung, estafet berlanjut ke Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.