Sumbang Poin Lawan Thailand, Pramudya/Yeremia Akui Kewalahan di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, mengaku kewalahan usai menang melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, mengaku kewalahan usai menang melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengaku kewalahan usai menang melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Seperti diketahui, sejumlah atlet Indonesia saat ini tengah berjuang untuk menggondol emas di ajang SEA Games 2021.

Ajang olahraga dua tahunan tersebut berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12 Mei 2022 hingga, 23 Mei 2022 mendatang.

Bulutangkis yang menjadi salah satu cabang olahraga yang dinantikan, sekaligus menjadi ladang emas bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Sejumlah pemain andalan pun diturunkan, salah satunya ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang saat ini tengah tampil di kategori tim putra.

Sebelumnya Pramudya/Yeremia berhasil menang telak kala menghajar Kamboja 3-0 di babak perempat final.

Kemudian ganda putra andalan Indonesia itu pun kembali diturunkan saat laga Indonesia vs Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Pramudya/Yeremia melalui babak ini tak mudah. Pasalnya, ia harus berhadapan dengan pemain andalan Negeri Gajah Putih yakni Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Meski mendapatkan perlawanan ketat, namun Pramudya/Yeremia berhasil meraih kemenangan lewat rubber games dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-16.

Kemenangan yang diraih oleh Pramudya/Yeremia akhirnya mampu membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dari Thailand di kategori semifinal beregu putra di SEA Games 2021.