Menang Rubber dari Pebulu Tangkis Legendaris Vietnam, Putri KW Lega Bukan Main

Selasa, 17 Mei 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Menang rubber dari pebulu tangkis legendaris Vietnam, dalam ajang SEA Games 2021, Selasa (17/5/22), Putri Kusuma Wardani lega bukan main. Copyright: © Humas PBSI
Menang rubber dari pebulu tangkis legendaris Vietnam, dalam ajang SEA Games 2021, Selasa (17/5/22), Putri Kusuma Wardani lega bukan main.

INDOSPORT.COM - Menang rubber dari pebulu tangkis legendaris Vietnam dalam ajang SEA Games 2021, Selasa (17/5/22), Putri Kusuma Wardani lega bukan main.

Tampil di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Putri Kusuma Wardani mengaku sempat gentar karena meriahnya suporter tuan rumah di ajang bulutangkis beregu ini.

Apalagi, lawan yang dihadapi Putri KW tak main-main, ia adalah Vu Thi Trang, salah satu atlet senior yang cukup legendaris.

Vu Thi Trang meraih medali perunggu di Olimpiade Remaja 2010 lalu, kemudian ia juga tampil di Olimpiade Rio 2016 silam.

Vu Thi Trang adalah pebulu tangkis 29 tahun, sedangkan Putri KW adalah atlet bulutangkis tunggal putri berusia 19 tahun.

Menyadari adanya perbedaan beda usia dan pengalaman, Putri KW mengaku akan bermain lepas di SEA Games pertamanya.

Dengan mentalitas yang luar biasa, Putri KW akhirnya memastikan kemenangan atas Vu Thi Trang, dengan skor 21-19, 16-21, 21-15.

Setelah pukulan terakhir berbuah poin untuknya, Putri KW tak kuasa menahan perasaan gembira atas kemenangan ini.

"Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia," ungkap Putri Kusuma Wardani.

"Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang, saya mau main lepas saja, tidak memikirkan menang atau kalah," lanjut wonderkid yang akrab disapa Putri KW itu.