'Skor Afrika' Warnai Debut Apriyani Rahayu/Siti Fadia: Suporter Vietnam Ngeri!

Selasa, 17 Mei 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - 'Skor Afrika' mewarnai debut pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di panggung SEA Games 2021.

Tampil di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti justru tidak canggung dan langsung gacor saat turun ke lapangan.

Alhasil, Apriyani/Siti Fadia akhirnya menang telak dari wakil ganda putri Vietnam, Pham Thi Khanh/Van Anh Than di pertandingan yang sangat singkat, skor 21-3, 21-9.

Sebagai peraih medali emaas Olimpiade Tokyo 2020, semua orang tentu mengakui kualitas Apriyani Rahayu. Namun, kala itu ia masih dipasangkan dengan Greysia Polii.

Sedangkan saat ini Apriyani mendapat pasangan baru, Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka mengaku enggan meremehkan tim lawan, karena mereka juga mulai dari nol.

"Kita tidak melihat kualitas lawan seperti apa, kita lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kita cari cara untuk mengatasi itu," ungkap Apriyani.

Di sisi lain, walau bulutangkis Vietnam kalah kualitas dari Indonesia, tapi suporter tuan rumah sangat ramai, hampir seperti saag main di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia.

"Suporter Vietnam luar biasa, ramai sekali," lanjut pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut.

Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat Indonesia bisa meraih satu poin, dan imbang 1-1 dari tim bulutangkis Vietnam nomor beregu putri.

Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska harus kalah dari Thuy Linh Nguyen dalam pertarungan tiga set, skor akhir 21-14, 17-21, dan 16-21.