Gara-gara Terpleset Viktor Axelsen Harus Mundur dari Thailand Open 2022, Begini Kondisinya Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 17:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Ed Sykes
Selebrasi, Viktor Axelsen asal Denmark merayakan kemenangannya final tunggal putra All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Selebrasi, Viktor Axelsen asal Denmark merayakan kemenangannya final tunggal putra All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark yakni Viktor Axelsen terpaksa harus mundur dari Thailand Open 2022 setelah mengalami cedera.

Hari ini, Kamis (19/05/22), Viktor Axelsen sejatinya dijadwalkan bertanding di babak 16 besar Thailand Open 2022. Wakil Jepang, Kodai Naraoka bakal jadi lawan Axelsen setelah sebelumnya berhasil menumbangkan Heo Kwang Hee di babak 32 besar.

Akan tetapi sebelum pertandingan dimulai, tunggal putra Denmark itu memutuskan untuk mundur. Hal itu diungkan oleh Viktor Axelsen dalam postingannya di instastory Instagram.

"Halo semuanya. Setelah sempat tergelincir di lapangan minggu lalu di Piala Thomas 2022, Saya menderita cedera ringan yang sudah saya rasakan selama 7 hingga 8 hari terakhir ini," tulis Axelsen.

"Setelah melakoni laga kemarin, hal itu semakin parah oleh karena itu saya memutuskan untuk mundur dari ajang Thailand Open 2022 hingga 100 persen pulih."

"Sangat disayangkan lantaran saya sangat menyukai pertandingan di Thailand ini," jelasnya.

Viktor Axelsen menceritakan bahwa cederanya berawal ketika dirinya tergelincir di lapangan Piala Thomas 2022. Kondisi karpet lapangan yang licin waktu itu memang sudah memakan banyak korban.

Sejumlah atlet bulutangkis seperti Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan, dan Kevin Sanjaya juga sempat terpeleset di Impact Arena tempat ajang Piala Thomas 2022 dilangsungkan.

Nahasnya, Viktor Axelsen mengalami cedera ringan akibat insiden tersebut. Awalnya Axelsen masih bisa menahan rasa sakit di kakinya.