Meski Gagal Bawa Indonesia Menangi Piala Thomas, BWF Sebut Anthony Ginting Pahlawan

Kamis, 19 Mei 2022 06:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Meski gagal membawa tim bulutangkis putra Indonesia memenangi Piala Thomas 2022, BWF tetap menyebut Anthony Ginting sebagai pahlawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Meski gagal membawa tim bulutangkis putra Indonesia memenangi Piala Thomas 2022, BWF tetap menyebut Anthony Ginting sebagai pahlawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Meski gagal membawa tim bulutangkis putra Indonesia memenangi Piala Thomas 2022, BWF tetap menyebut Anthony Ginting sebagai pahlawan.

Piala Thomas 2022 baru saja merampungkan partai final pada Minggu (15/05/22) siang WIB. Indonesia yang berstatus juara bertahan kalah 0-3 dari India yang untuk pertama kali menjadi juara.

India membuka skor lewat Lakshya Sen yang menundukkan Anthony Ginting dalam 3 set, diikuti kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga lewat rubber game.

Asa Indonesia akhirnya pupus dan trofi Piala Thomas 2022 jatuh ke tangan India setelah di partai ketiga Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15 23-21.

Kekalahan ini membuat tim bulutangkis putra Indonesia gagal mempertahankan gelar yang mereka menangi tahun lalu.

Di sisi lain, kekalahan dari India juga menimbulkan sejumlah sorotan, termasuk dari legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Mantan pemain tunggal putra ini mengucapkan terima kasih pada anggota tim, sambil menyorot sejumlah kelemahan termasuk mental dan fisik para pemain.

Tak hanya itu, Taufik Hidayat juga memberikan sorotan khusus pada pelatih tunggal putra Indonesia.

“Team thomas cup.. terimakasih udah maksimal sampai di final..pasti mereka kecewa dengan kekalahan ini, tapi ada satu catatan yg selalu……………MENTAL, FISIK, DAN mana pelatih tunggal putra indonesia?” tulis Taufik.

“Apakah Indonesia gak punya pelatih yg lebih baik dan mumpuni? Mau sampai kapan ini PBSI?????????” lanjut peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu.