273 Pebulutangkis Ramaikan Indonesia Masters 2022, Jonatan Christie Waspadai Sosok Ini

Jumat, 20 Mei 2022 17:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sebanyak 273 atlet bulutangkis akan meramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022, 7-12 Juni 2022 mendatang, termasuk Jonatan Christie.

Setelah dua tahun berjuang melawan pandemi, turnamen bulutangkis akhirnya bisa kembali dilangsungkan seperti semula, termasuk Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Jika tahun lalu sempat digelar di Bali dan tertutup tanpa penonton, kali ini Daihatsu Indonesia Masters 2022 kembali digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bahkan, 90 persen kapasitas penonton sudah terpenuhi lewat penjualan tiket online, dan 10 persen sisanya akan dijual melalui ticket box yang tersedia di lokasi.

Ketua Umum PP PBSI, Alex Tirta mengaku bahagia bisa kembali menggelar turnamen bulutangkis terbesar yang bisa disaksikan penonton umum, paska pandemi Covid-19.

"Kerinduan penggemar bulutangkis akan tontonan kelas dunia akan terobati dengan gelatan Daihatsu Indonesia Masters 2022."

Namun, ia juga menghimbau agar penonton tetap memakai masker, menjaga jarak, dan sudah melakukan vaksin lengkap, termasuk vaksin booster yang nantinya akan melalui screening lewat aplikasi Peduli Lindungi.

Dari total 273 atlet yang akan berlaga di Indonesia Masters 2022, seluruhnya adalah pemain top dunia. Indonesia sendiri akan mengirimkan 53 atlet dari lima sektor.

Beberapa pemain top yang akan datang yakni Victor Axelsen, Chou Tien-chen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Lakshya Sen, Carolina Marin, An Se-young, Ratchanok Intanon, dll.

Sedangkan dari Indonesia sendiri, mantap menurunkan full skuat, termasuk Jonatan Christie, M. Ahsan/Hendra Setiawan, dan kembalinya ganda terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.