Gagal Juara Karena Cedera di Final Thailand Open 2022, Fajar Alfian Minta Maaf

Senin, 23 Mei 2022 05:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian meminta maaf usai mengalami cedera yang membuatnya gagal meraih juara di final Thailand Open 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Thailand Open 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand baru saja selesai digelar pada Minggu (22/05/22) kemarin.

Indonesia sendiri mengirimkan satu wakil tersisa yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mampu menembus babak pamungkas.

Namun sayangnya Fajar/Rian gagal meraih gelar juara karena memutuskan untuk mundur saat melawan unggulan ketiga asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sejatinya Fajar/Rian yang berstatus sebagai unggulan kelima sempat turun di menit-menit awal gim pertama ajang Super 500 tersebut.

Pada gim pertama, perlawanan sengit langsung ditunjukkan oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuat Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal dengan skor 1-5.

Kubu lawan pun terlihat makin tancap gas, di mana skor terus menjauh hingga interval pertama tertinggal 4-11 dari The Daddies asal Jepang.

Kemudian pertandingan pun dilanjutkan, di mana Hoki/Yugo nampak dengan mudah mencuri poin dari wakil Indonesia di pasca interval pertama Thailand Open 2022.

Namun saat poin menyentuh angka 4-13, tiba-tiba wakil Indonesia meminta berhenti dan nampaknya terdapat masalah pada Fajar Alfian yang tidak luwes saat mencoba melakukan defense.

Setelah melalui diskusi dengan pelatih, wasit dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, akhirnya pertandingan pun berakhir karena Fajar/Rian memilih untuk retired alias mundur dari final Thailand Open 2022.