Usai Salip Anthony Ginting, Lee Zii Jia Diyakini Legenda Malaysia Tembus Ranking 1 Dunia

Kamis, 26 Mei 2022 12:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Lee Zii Jia salip Anthony Sinisuka Ginting di ranking BWF. Foto: Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Lee Zii Jia salip Anthony Sinisuka Ginting di ranking BWF. Foto: Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Usai menyalip Anthony Sinisuka Ginting di peringkat lima tunggal putra dunia, Lee Zii Jia diyakini Lee Chong Wei suatu saat nanti akan tembus ranking satu dunia. 

Sebagaimana diketahui, BWF merilis update ranking terbaru usai Thailand Open 2022. Anthony Sinisuka Ginting yang absen di gelaran tersebut, tidak mendapatkan poin.

Sementara itu, Lee Zii Jia yang sukses menjadi juara di Thailand Open 2022, akhirnya bisa mengumpulkan banyak poin dan berhasil mengudeta takhta milik Anthony Ginting.

Lee Zii Jia naik ke posisi lima, sedangkan Anthony Ginting turun ke peringkat enam.

Tak pelak, masyarakat Malaysia bersuka cita atas pencapaian ini, khususnya bagi mantan pemilik ranking satu dunia, Lee Chong Wei.

Sang legenda bulutangkis Malaysia itu yakin Lee Zii Jia suatu saat akan mencapai posisi yang pernah ia dapatkan dulu, menjadi pemain tunggal putra peringkat satu dunia.

"Jika melihat performanya saat ini, baginya masuk tiga besar dunia bukanlah masalah, bahkan peluang menjadi pemain nomor satu dunia juga ada," ucap Lee Chong Wei.

"Saya melihat performanya kian meningkat, permainannya juga semakin matang dan Lee Zii Jia jadi lebih sabar," lanjut Lee Chong Wei, dinukil dari Berita Harian.

Menurut Lee Chong Wei, salah satu hal yang membuat penampilan Lee Zii Jia kian melejit, yakni ketika ia keluar dari Pelatnas dan memutuskan untuk berjalan mandiri.

"Beberapa turnamen terakhir kita bisa melihat dia sangat antusias. Setelah dia meninggalkan BAM, saya yakin dia tahu apa yang dia inginkan," ungkap Lee Chong Wei.