Cedera dan Banting Stir Jadi Pengusaha, Atlet Malaysia ini Siap Comeback di Kejuaraan Dunia 2022?

Sabtu, 28 Mei 2022 15:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Terkena cedera hingga banting stir jadi pengusaha, tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, senang bisa kembali ke latihan jelang Kejuaraan Dunia 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Terkena cedera hingga banting stir jadi pengusaha, tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, senang bisa kembali ke latihan jelang Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Terkena cedera hingga banting stir jadi pengusaha, tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, senang bisa kembali ke latihan jelang Kejuaraan Dunia 2022.

Diketahui, Soniia Cheah kembali terpapar cedera saat melawan Ratchanok Intanon di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu.

Sejak cedera itu, Soniia Cheah absen di sejumlah turnamen bulutangkis. Tunggal putri ranking 38 dunia melakukan beragam cara demi bisa kembali ke lapangan.

Akhirnya, untuk mengisi kekosongan waktunya, Soniia Cheah beberapa waktu lalu sempat memposting di instagramnya tentang sejumlah kegiatan selama cedera.

Tak lain dia melanjutkan kuliahnya sebagai Mahasiswa Ilmu Olahraga di Universitas Malaya (UM), Kuala Lumpur. Selain itu, Soniia Cheah juga menyebut sedang bergelut sebagai pengusaha.

Soniia Cheah disibukkan dengan mengelola restoran baru yang dibukanya pada Jumat (15/10/22) bernama “Too Yumm Seafood” di Bukit Rimau, Malaysia.

Melansir laman Stadium Astro, di balik kesibukannya itu, kini ada kabar menggembirakan dari Soniia Cheah yang sudah terlihat kembali berlatih usai cederanya membaik.

“Saya berasa seperti kembali ke rumah.  Sangat senang bisa berlatih ke lapangan untuk pertama kalinya sejak Olimpiade Tokyo 2020,” ucap Soniia Cheah  saat ditemui di klub bulutangkis tempatnya bernaung.

Ditanya terkait tujuannya usai ini, Soniia Cheah hanya berharap bahwa dia bisa 100 persen sembuh, dan kembali menemukan kecepatan permainannya.

“Saya baru saja pulih dari cedera dan mulai berlatih sejak Minggu lalu. Saat ini saya sedang dalam proses meningkatkan kembali kecepatan permainan,” sambung Soniia Cheah.