Si Bali Boys Asal Denmark Semangat Banget Persiapan ke Indonesia Masters 2022

Sabtu, 28 Mei 2022 15:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Denmark berjuluk ‘The Bali Boys’, Kim Astrup, semangat lakukan persiapan jelang partisipasinya di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Denmark berjuluk ‘The Bali Boys’, Kim Astrup, semangat lakukan persiapan jelang partisipasinya di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark berjuluk ‘The Bali Boys’, Kim Astrup, semangat lakukan persiapan jelang partisipasinya di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Diketahui, julukan Bali Boys disematkan Badminton Lovers Indonesia kepada empat pebulutangkis Denmark yang saat itu memakai pakaian khas Bali di turnamen Indonesia Badminton Festival 2021.

Anggota The Bali Boys asal Denmark adalah Kim Astrup, Anders Antonsen, Anders Skaarup Rasmussen, dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Kini keempat pebulutangkis Denmark itu berkesempatan untuk kembali datang ke Indonesia yang menjadi tuan rumah dua turnamen bergengsi, yaitu Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

BWF World Tour Super 500 yaitu Indonesia Masters 2022, akan berlangsung pada 7-12 Juni. Sedangkan BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2022 akan berlangsung pada 14-19 Juni.

Bedanya, jika tahun lalu turnamen berlangsung di Bali, namun tahun ini  turnamen akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, dan disaksikan oleh puluhan ribu penonton.

Sebanyak lebih kurang 278 atlet bulutangkis top dunia mengonfirmasi kehadirannya dalam 2 kejuaraan bulutangkis tersebut. Termasuk Kim Astrup dan partnernya, Anders Skaarup Rasmussen.

"Sebanyak 273 atlet dari 28 negara akan ikut berpartisipasi yang mana berasal dari negara-negara terkuat bulu tangkis dunia akan mengirimkan pemain terbaiknya ke Jakarta," kata Wakil Ketua PP PBSI Alex Tirta dalam keterangan pers virtual.

"Melihat pemain-pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya perang bintang. Semua pebulutangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan sejak babak awal," ujarnya menjelaskan.

Meski tak berlangsung lagi di Bali yang teramat disukainya, namun sepertinya Kim Astrup sudah tak sabar datang ke Jakarta untuk tampil di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.