Jelang Comeback di Indonesia Masters 2022, Marcus Gideon Dapat Amunisi Tambahan

Minggu, 29 Mei 2022 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Dikunjungi  Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, ke PBSI, Marcus Gideon kian bersemangat jelang comebacknya di ajang Indonesia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Dikunjungi Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, ke PBSI, Marcus Gideon kian bersemangat jelang comebacknya di ajang Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Dikunjungi Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, ke PBSI, pebulutangkis Marcus Gideon kian bersemangat menjelang comeback-nya di Indonesia Masters 2022.

Marcus Gideon sudah terlihat kembali berlatih di pelatnas PBSI setelah melakukan operasi pergelangan kaki yang dijalaninya April lalu di Portugal.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pada 2021, partner Kevin Sanjaya Sukamuljo itu harus bertanding bulutangkis sambil menahan sakit yang disebabkan karena ada pertumbuhan tulang kecil di kakinya.

Kendati demikian, Marcus Gideon bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bisa bersaing hingga tampil trengginas menjuarai Hylo Open 2021 dan Indonesia Open 2021.

Bahkan dalam penampilannya sebelum operasi, ganda putra ranking 1 dunia itu masih sanggup untuk mencapai babak semifinal All England 2022 pada 16-20 Maret.

Pasca All England 2022, dokter PBSI, Nicolaas C. Budhiparama merekomendasikan Marcus Gideon untuk operasi dengan ditangani dokter spesialis ortopedis, Niek Van Dijk, di Portugal.

Operasi dipastikan berjalan sukses, sampai akhirnya Nicolaas C. Budhiparama membantu proses pemulihan Marcus Gideon.

“Mudah-mudahan akhir Mei, udah mulai boleh latihan lagi kan gitu. Sebab kalau terlalu cepat, nanti peradangannya akan kembali lagi,” ucap Nicolaas C. Budhiparama seperti dilansir situs PBSI.

Terkini, harapan itu tercapai karena Marcus Gideon sepertinya sudah kembali beraksi latihan di PBSI bersama Kevin Sanjaya jelang turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 berlangsung 7-12 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Dalam latihannya di PBSI, Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, datang memberi semangat.