Pulang ke 'Kampung Halaman Nenek', Atlet Hong Kong ini Tebar Misi di Indonesia Masters 2022

Minggu, 29 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Power Sport Images/Getty Images
Tunggal putra Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus, punya misi istimewa atas comeback-nya pascaterpapar covid-19, yaitu di Indonesia Masters 2022. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Tunggal putra Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus, punya misi istimewa atas comeback-nya pascaterpapar covid-19, yaitu di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus, punya misi istimewa atas comeback-nya pascaterpapar covid-19, yaitu di Indonesia Masters 2022.

Perlu diketahui, Ng Ka Long Angus adalah atlet bulutangkis Hong Kong yang memiliki garis keturunan Indonesia. Nenek dari ibu Ng Ka Long Angus merupakan orang Indonesia keturunan China.

Ng Ka Long Angus juga memiliki banyak saudara yang tinggal di daerah Surabaya, Jawa Timur. Jebolan klub Hong Kong Sports Institute itu juga menyukai sop buntut.

Ketika berkompetisi di Indonesia, Ng Ka Long tidak pernah merasa asing dan selalu seperti ketika dia berada di negaranya, Hong Kong.

“Nenek dari mama saya orang China-Indonesia. Seperti yang kita tahu, suporter Indonesia sangat antusias. Setiap kali masuk Istora Senayan, saya merasa disambut dengan hangat,” ujarnya saat tampil di Indonesia Open 2019 lalu.

Kini, Ng Ka Long Angus berkesempatan untuk kembali ke Indonesia. Bukan dalam rangka liburan, namun lantaran partisipasinya dalam dua turnamen bulutangkis bergengsi di Jakarta.

Kedua turnamen bulutangkis bergengsi tersebut adalah Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Fantastisnya lagi, turnamen Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 akan dilangsungkan dengan kehadiran penonton yang menambah semarak turnamen.

Sebagai andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus menyebut memiliki misi penting dalam partisipasinya di Indonesia Masters 2022 yang menjadi laga comeback-nya pascaterpapar Covid-19.

Dalam sebuah wawancara jelang keberangkatannya ke Jakarta, Ng Ka Long ingin meraih hasil maksimal. Salah satu tujuannya adalah memperbaiki rankingnya yang merosot tajam.