Dipepet Zheng/Huang, Murid Kesayangan Herry IP Masih Pegang Rekor Gelar Terbanyak Indonesia Masters

Senin, 30 Mei 2022 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ditempel ketat Zheng Siwei/Huang Yaqiong, murid kesayangan Herry IP, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, masih memegang gelar terbanyak Indonesia Masters. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ditempel ketat Zheng Siwei/Huang Yaqiong, murid kesayangan Herry IP, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, masih memegang gelar terbanyak Indonesia Masters.

INDOSPORT.COM –  Ditempel ketat Zheng Siwei/Huang Yaqiong, murid kesayangan Herry IP, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, masih memegang gelar terbanyak Indonesia Masters.

Indonesia Masters adalah turnamen bulutangkis internasional dalam BWF World Tour Super 500. Sebelum 2014, turnamen ini berlevel Grand Prix Gold.

Jelang Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni mendatang, perlu diketahui bahwa sejak berlangsung pertama kalinya pada 2010 di Samarinda, telah banyak jawara lahir dari ajang ini.

Sebagai tuan rumah, tercatat bahwa Indonesia masih memegang keunggulan dengan 25 gelar juara. Ganda putra Indonesia menyumbang 9 gelar sekaligus menjadi yang terbanyak.

Disusul 7 gelar juara dari tunggal putra, 1 gelar juara tunggal putri, 2 gelar juara dari ganda putri, dan 6 gelar juara dari sektor ganda campuran Indonesia.

Sementara, China menjadi negara yang menempel ketat Indonesia dengan raihan 12 gelar juara di ajang Indonesia Masters.  Jepang ada di posisi ketiga dengan raihan 6 gelar juara Indonesia Masters.

Menariknya, dari rincian penyumbang gelar terbanyak secara individu, ganda putra Indonesia juga sekaligus mampu memegang gelar terbanyak Indonesia Masters.

Tak lain dan tak bukan adalah murid kesayangan Herry IP yaitu pebulutangkis ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Berdasarkan catatan, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menorehkan 3 gelar juara Indonesia Masters 2018, 2019, dan 2020.

Koleksi 3 gelar juga ditorehkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang telah menjuarai Indonesia Masters 2018, 2019, dan 2020.

Hanya saja, ganda putra Indonesia itu unggul  1 koleksi gelar yang mereka torehkan saat mereka tampil dengan partner berbeda. Penjelasannya ada di halaman kedua.