Pemain Tunggal Malaysia Absen di Indonesia Masters 2022, Sinyal Hendrawan Cabut dari BAM?

Selasa, 31 Mei 2022 18:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© bwfworldtour.bwfbadminton
Sejumlah tunggal pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) ditarik dari Indonesia Masters 2022. Apakah sinyal pelatih Hendrawan cabut dari pelatnas? Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Sejumlah tunggal pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) ditarik dari Indonesia Masters 2022. Apakah sinyal pelatih Hendrawan cabut dari pelatnas?

INDOSPORT.COM – Sejumlah tunggal pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) ditarik dari Indonesia Masters 2022. Apakah sinyal pelatih Hendrawan cabut dari pelatnas?

Diketahui, sebentar lagi bakal berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Banyak atlet bulutangkis top dunia bakal menyemarakkan Indonesia Masters 2022. Sayangnya, sejumlah tunggal pelatnas Malaysia ditarik mundur oleh BAM dari turnamen itu karena beberapa alasan.

Sebut saja tunggal putra Ng Tze Yong hingga tunggal putri Kisona Selvaduray batal berkompetisi di Indonesia Masters 2022.

“Tunggal putra unggulan kami, Ng Tze Yong, tidak akan bertanding di Indonesia. Sedangkan tunggal putri teratas kami, Kisona Selvaduray hanya ada di daftar cadangan,” ucap Direktur sektor tunggal BAM, Wong Choong Hann, melansir NST.

“Kami memutuskan bahwa kami akan melewatkan Indonesia Masters 2022 untuk fokus pada Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli),” sambungnya.

“Kami menggunakan waktu ini  untuk mengerjakan program umum untuk membangun kemampuan fisik pemain kami,” Wong Choong Hann menambahkan.

Selain itu, disebut Wong Choong Hann bahwa anak didik pelatih Hendrawan di pelatnas BAM seperti Tze Yong, Leong Jun Hao, Kisona, dan Eoon Qi Xuan dibilang masih cukup mentah.

“Dari serangkaian turnamen baru-baru ini, para pemain ini tahu apa yang perlu mereka perbaiki. tetapi meskipun demikian, secara fisik, itu akan memakan waktu. Mereka masih sangat mentah,” jelas Wong Choong Hann.

Dengan mundurnya pemain tunggal Malaysia di Indonesia Masters 2022, lantas muncul isu bahwa Hendrawan yang sedang pulang ke Indonesia, adalah sinyal dia akan hengkang dari pelatnas BAM.