Debut di Indonesia Masters 2022, Ganda Putri Tuan Rumah Langsung Hadapi Perang Saudara

Rabu, 1 Juni 2022 23:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Ganda putri muda tuan rumah, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani langsung menghadapi perang saudara saat debut di ajang Indonesia Masters 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putri muda tuan rumah, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani langsung menghadapi perang saudara saat debut di ajang Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putri muda tuan rumah, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, langsung menghadapi 'perang saudara' saat debut di ajang Indonesia Masters 2022.

Sejumlah pebulu tangkis bakal kembali unjuk gigi di kompetisi yang paling ditunggu-tunggu, yakni Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang bakal digelar secara beruntun.

Pertama, Indonesia Masters yang merupakan BWF World Tour Super 500 bakal meramaikan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. 

Lalu dilanjutkan dengan turnamen bulutangkis super 1000 yang penuh dengan persaingat sengit bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni 2022 di tempat yang sama.

Indonesia sebagai tuan rumah bakal menurunkan sejumlah para pemain muda maupun senior di Indonesia Masters 2022 nanti.

Selain itu skuat Garuda juga menempatkan empat wakil pada sektor ganda putri yang bertarung mulai dari babak kualifikasi.

Melansir dari Djarum Badminton, salah satunya ialah Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, ganda putri belia yang baru bergabung pada tahun ini di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta.

Naya/Ara sendiri merupakan bagian dari skuad juara umum Jawa Tengah pada Seleksi Nasional 2022 yang digelar PP PBSI pada pertengahan Januari lalu.

Turun di sektor ganda taruna putri, kedua atlet asal klub PB Djarum ini keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Jawa Barat, Az Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi, melalui tiga gim 21-9, 18-21, 22-20.

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani juga mengikuti sejumlah kompetisi sebelum akhirnya debut di Indonesia Open 2022.