Tak Pernah Raih Gelar, BAM Bakal Ceraikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik?

Kamis, 2 Juni 2022 00:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikabarkan bakal diceraikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikabarkan bakal diceraikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikabarkan bakal diceraikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri telah dipasangkan untuk turun di sektor ganda putra sejak 2018 lalu.

Namun sayang, meski statusnya sebagai peringkat 6 dunia akan tetapi Aaron/Wooi Yik masih puasa gelar di kompetisi badminton.

Pasalnya, ganda putra andalan Malaysia itu belum pernah meraih gelar juara di ajang BWF World Tour, sebagaimana dilansir dari Stadium Astro.

Hal ini pun membuat performa Aaron/Wooi Yik diperdebatkan, dan sempat tersiar kabar bahwa keduanya bakal dipisahkan demi bisa menyumbangkan gelar untuk Negeri Jiran.

Apalagi kekalahan di semifinal Thailand Open 2022 makin membuat spekulasi semakin panas perihal nasib Aaron/Wooi Yik di kubu nasional.

Namun kabar tersebut dengan segera dibantah oleh Rexy Mainaky selaku legenda bulutangkis Indonesia sekaligus Direktur Kepelatihan Ganda Putra BAM.

Rexy Mainaky menegaskan bahwa pihaknya tak akan memisahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik meski performanya masih menuai tanda tanya.

Rexy mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan kesempatan untuk ganda putra utamanya, karena menyadari potensi yang dimiliki pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Sejatinya perpisahan tidak asing lagi di kubu ganda putra Malaysia sebelum gosip soal akan dicerainya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencuat.