Greysia Polii Galau Berat Sebelum Putuskan Pensiun, Ini Penyebabnya

Jumat, 3 Juni 2022 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

INDOSPORT.COM - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun dari bulu tangkis, Jumat (03/06/22). Dia mengakui galau berat selama setahun terakhir. 

Greysia mengatakan galau bukan karena pensiun, tapi menyoal apakah masih berkontribusi di bulutangkis atau tidak. Pasalnya, ada banyak rencana yang harus dia kerjakan usai gantung raket.

"Saya juga gimana ya, setahun ini saya juga galau habis dari Olimpiade. Bukan gara-gara mau pensiun, bukan tidak main bulutangkisnya, kalau itu sudah cukup," buka Greysia.

"Tapi galaunya itu kepada lebih ke masih di bulutangkis atau tidak, karena ngurusinnya banyak banget. Semoga bisa kasih yang positif buat bulutangkis Indonesia ke depannya," lanjutnya.

Greysia sudah 19 tahun berada di Pelatnas PBSI, Cipayung. Meski sukses di ganda putri, ia pernah bermain juga di ganda campuran.

Atlet 34 tahun itu dikenal sebagai pemain spesialis ganda putri, telah menorehkan sederet prestasi mentereng. Raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi puncak dari karier.