Terkuak! Foto Cantik Yuni Kartika saat Muda, Tolak jadi Model demi Kejar Bulutangkis

Sabtu, 4 Juni 2022 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @yuni.kartika73
Terkuak, foto cantik Yuni Kartika di Majalah Gadis tahun 1992, tapi ia menolak tawaran jadi model demi mengejar prestasi di cabang olahraga bulutangkis. Copyright: © Instagram @yuni.kartika73
Terkuak, foto cantik Yuni Kartika di Majalah Gadis tahun 1992, tapi ia menolak tawaran jadi model demi mengejar prestasi di cabang olahraga bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Terkuak, foto cantik, Yuni Kartika, di Majalah Gadis tahun 1992, tapi ia menolak tawaran jadi model demi mengejar prestasi di cabang olahraga bulutangkis.

Sebagaimana diketahui, Yuni Kartika ialah mantan pebulutangkis tunggal putri tahun 90-an yang berprestasi di kancah dunia.

Namun, Yuni Kartika memutuskan pensiun di usia sangat muda, yakni 23 tahun, kemudian ia melanjutkan karirnya sebagai presenter.

Menurut Yuni, ada perjalanan panjang yang ia tempuh sampai akhirnya bisa dipercaya menjadi presenter olahraga sampai hari ini.

"Saya sempat sekolah broadcasting, penyiar, sekolah public speaking," ungkap Yuni Kartika di Youtube Jebreeet Media TV.

"Keluar dari dunia badminton, jumping ke dunia ini tuh jauh banget bedanya, aku merasa harus ada bekal," lanjut Yuni.

Setelah menimba ilmu public speaking, Yuni Kartika akhirnya diterima bekerja sebagai presenter di TVRI. Ini adalah wadah yang nyata bagi sang mantan atlet untuk belajar.

"Ke TVRI itu ujian sesungguhnya, setiap acara live, karang banget tapping, kita tandem dengan penyiar-penyiar senior."

"Itu proses belajar yang sangat sempurna buat saya, karena kalau sekolah doang, enggak ada prakteknya, percuma," ujarnya.

"Saya benar-benar ditempa untuk siap dalam situasi apapun, bisa improvisasi. Dulu saya semua cabang, bikin berita, ikut Dunia dalam Berita, itu yang bikin pintar," ujar Yuni.