Bertolak ke Jakarta, Oma Gill Teringat Kenangan Manis Juara Indonesia Open 1982

Minggu, 5 Juni 2022 17:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonengland.co.uk
Rasakan euphoria Indonesia Open 2022 saat bertolak ke Jakarta. Komentator BWF, Gillian Clark atau Oma Gill, teringat kenangan manis juara Indonesia Open 1982. Copyright: © badmintonengland.co.uk
Rasakan euphoria Indonesia Open 2022 saat bertolak ke Jakarta. Komentator BWF, Gillian Clark atau Oma Gill, teringat kenangan manis juara Indonesia Open 1982.

INDOSPORT.COM - Rasakan euphoria Indonesia Open 2022 saat bertolak ke Jakarta. Komentator BWF, Gillian Clark atau Oma Gill, teringat kenangan manis juara Indonesia Open 1982.  

Seperti diketahui, Oma Gill adalah mantan ratu bulutangkis Inggris yang memperkuat sektor ganda putri dan ganda campuran di dekade 80-an hingga 90-an.

Dulunya dia adalah pemain dengan beragam gelar prestius, seperti meraih dua perunggu di Kejuaraan bulutangkis ganda putri (1983) dan ganda campuran (1993). Belum lagi dengan prestasinya yang lain.

Hingga akhirnya, Oma Gill memutuskan pensiun pada era 2000-an. Usai pensiun, Oma Gill memilih menggeluti bidang lain sebagai komentator bulutangkis.

Keputusan ini pun tepat karena dia menjelma menjadi komentator BWF yang legendaris dengan suara khasnya,  'What a Rally' atau 'Oh My Goodness.’

Terkini, Oma Gill sedang bertolak ke Jakarta dalam rangka partisipasinya sebagai komentator BWF untuk 2 turnamen yaitu Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Bakal memberikan komentar dari pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, turut membuat Oma Gill tersentil dengan kenangan di masa lalu.

Tepatya saat dia teringat kenangan manis menjuarai Indonesia Open 1982. Hal itu diutarakan oleh Oma Gill melalui statusnya di twitter pribadinya @OmaGillClark pada Minggu (5/6/22) pagi WIB.

“Bersiap-siap untuk melakukan perjalanan ke Jakarta. Membangkitkan kenangan manis pernah bermain di Indonesia Open 12 kali berturut-turut.”

“Tidak percaya itu sudah 40 tahun yang lalu ketika saya menjadi ganda putri pertama yang memenangkan Indonesia Open pada tahun 1982.

“Nantilkan suasana istimewa Istora Senayan yang ikonik,” pungkas Oma Gill.