Juara di Italian International 2022, Christian Adinata Ingin Segera Gabung Geng Elit Tunggal Putra

Senin, 6 Juni 2022 13:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Juara di Italian International 2022, Christian Adinata Ingin Segera Gabung Geng Elit Tunggal Putra. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Juara di Italian International 2022, Christian Adinata Ingin Segera Gabung Geng Elit Tunggal Putra. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengaku ingin segera bergabung dengan para seniornya usai meraih gelar juara di ajang Italian International 2022.

Seperti diketahui, sejumlah wakil Indonesia telah berpartisipasi di ajang Italian International 2022 yang di gelar di Pala Badminton, Milan pada 2-5 Juni 2022 kemarin.

Dua gelar pun sukses disabet oleh tim tanah air yakni lewat sektor ganda campuran dan tunggal putra di ajang bergengsi ini.

Salah satu gelar dipersembahkan oleh Christian Adinata di sektor tunggal putra, yang sukses mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen.

Penampilan Christian Adinata pada turnamen level International Challenge tersebut, dilalui dengan cukup mudah.

Yakni mengalahkan Magnus Johannesen lewat dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15 di babak final yang berlangsung Minggu, (5/6/22) kemarin.

Kemenangan ini tentunya menambah semangat dan motivasi Christian untuk bisa cepat menyusul dan bergabung dengan geng elit para seniornya.

Yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting dkk yang merupakan deretan tunggal putra terbaik di dunia.

Selain itu, ditambah lagi, ini merupakan gelar internasional pertama yang diraih oleh Christian Adinata.

"Saya berharap semoga saya bisa terus konsisten dan cepat menyusul senior-senior saya yang di atas," kata Christian Adinata, dilansir dari rilis humas PBSI.